Kiat untuk membantu Anda memahami dasar-dasar pemasaran media sosial

Banyak klien atau calon pelanggan Anda mungkin ada di situs jejaring sosial. Anda perlu memastikan perusahaan Anda juga ada di satu atau lebih situs web media sosial ini. Cari tahu media sosial mana yang sering dikunjungi pelanggan Anda dan tambahkan mereka ke profil Anda. Jika tidak, Anda mungkin dapat menarik klien baru dan membangun hubungan dengan mereka.

Saat tweeting, blogging, atau posting ke Facebook, Anda perlu membuat judul yang menarik untuk menangkap klik. Jika Anda bisa melakukannya, Anda akan dapat menarik lebih banyak pelanggan.

Selalu perbarui pengikut Twitter Anda dengan posting baru di blog Anda, dan tambahkan “retweet” di sebelah pembaruan Anda. Dengan cara ini, pengguna dapat membagikan artikel Anda dengan teman-teman. Ini sebenarnya membutuhkan banyak bisnis pemasaran dari Anda! Ini secara signifikan dapat meningkatkan eksposur Anda.

Teknologi memfasilitasi media sosial dan sebaliknya. Seiring meningkatnya popularitas media sosial, teknologi perlu mengejar ketinggalan dan upaya media sosial meningkat. Pelajari teknologi apa yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda dalam hal kebutuhan sosial mereka sehingga mereka dapat berbicara alih-alih berbicara dengan mereka.

Pengembangan konten media sosial berkualitas tinggi. Mengeja kata-kata, iklan, atau memo secara acak ke klien mana pun menghabiskan waktu dan kehilangan bisnis mereka. Berhati-hatilah dalam menyediakan konten sosial, seperti halnya Anda akan konten untuk situs web perusahaan Anda.

Jika Anda mempromosikan bisnis atau produk Anda di media sosial, pastikan untuk membuat alamat yang akan menarik orang. Headline membosankan memungkinkan pemirsa untuk melewati artikel Anda, sehingga upaya pemasaran Anda gratis. Juga, pastikan alamat itu terkait dengan perusahaan Anda atau produk yang Anda jual.

Hubungkan blog Anda ke Linkedin dengan memasukkan tombol Bagikan di bagian atas halaman. Sesuai sifatnya, Linkedin memiliki beberapa orang paling kuat di dunia, menghasilkan lebih banyak uang. Ini berarti bahwa banyak pelanggan potensial dapat menghabiskan uang untuk produk atau layanan Anda. Lebih dari 100 juta orang yang menggunakan LinkedIn adalah peluang besar untuk menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis mereka tanpa menghabiskan 10 sen.

Jika Anda mengunggah video YouTube, pastikan untuk menambahkan tautan ke situs web Anda di suatu tempat dalam deskripsi. Pastikan juga untuk menambahkan tautan Twitter dan Facebook. Jika Anda dapat meyakinkan pemirsa YouTube Anda untuk mengikuti Anda di Facebook atau Twitter, Anda lebih cenderung membagikan video Anda dengan orang lain.


Jumlah pengikut adalah ukuran keberhasilan dalam pemasaran media sosial. Banyak perusahaan besar dengan nama agama mendapatkan pengikut hanya karena orang menyukai produk mereka. Sebuah perusahaan kecil tanpa nama pemujaan di sana. Jumlah pengikut di perusahaan Anda secara langsung terkait dengan keberhasilan pemasaran media sosial.

Promosikan penawaran khusus untuk posting di situs jejaring sosial. Orang mungkin akan datang dari Facebook Anda jika Anda tahu mereka memiliki konten yang bagus dan diskon yang bagus. Apa pun yang secara positif menarik orang ke situs web Anda adalah manfaat tambahan, tetapi mendapatkan lebih banyak orang di sana hanya setengah dari pertempuran. Mereka masih harus bekerja

Seperti yang Anda ketahui, ada banyak manfaat bagi pemasaran media sosial perusahaan Anda. Pertahankan basis pelanggan Anda yang ada, paparkan audiens global Anda dan tingkatkan reputasi Anda. Coba media sosial untuk melihat apakah mereka dapat membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *